Densus 88 Antiteror Amankan Tiga Terduga Teroris di Sibolga

Densus 88 Antiteror Amankan Tiga Terduga Teroris di Sibolga
Densus 88 Antiteror amankan tiga terduga teroris di Sibolga. Foto: newtapanuli/jpg

jpnn.com, SIBOLGA - Densus 88 Antiteror menangkap tiga orang terduga teroris dari sebuah rumah di Jalan Sisingamangaraja, Simpang Jalan Gambolo, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (13/3).

Mereka adalah Abu Hamzah, Agus Khoir dan istrinya Halima. Dua nama terakhir ditangkap tak jauh dari lokasi ditangkapnya tersangka Abu Hamzah.

Ketiga orang tersebut diduga terkait jaringan Jamaah Ansharut Dhaulah (JAD) dan berafiliasi dengan ISIS.

Baca Juga: Istri Terduga Pelaku Teroris di Sibolga Meledakkan Diri

Pelaku peledakan Husen alias Abu Hamzah alias Uppang dikenal merupakan seorang petugas reparasi listrik.

Tak banyak informasi yang didapat dari dia apalagi istri dan anaknya selama tinggal di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Lurah Pancuran Bambu Wahyu Aulia Siregar yang dikonfirmasi juga tak menjelaskan detil. Dia tidak mengetahui detil warganya yang terpapar paham radikal. 

"Pekerjaan sehari-hari Abu Hamzah ahli reparasi listrik. Saya menjadi lurah di sini mereka sudah menikah namun tidak pernah melapor," ujarnya. 

Densus 88 Antiteror menangkap tiga orang terduga teroris dari sebuah rumah di Jalan Sisingamangaraja, Simpang Jalan Gambolo, Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (13/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News