Densus 88 Buru Pria Berpipi Kempot

Bom Berjenis Sama Juga Dikirim Ke BNN

Densus 88 Buru Pria Berpipi Kempot
Kasat Reskrim Jakarta Timur Kompol Dodi Rachmawan (kiri) memeriksa buku sebelum bom meledakan di jalan Utan Kayu, No 68 H, Jakarta Timur 13120, Selasa, 15 Maret 2011. Paket bom yang pengirimnya atas nama Drs Sulaiman Azhar LC, dengan alamat Jl Bahagia Gg Panser No 29 ini, ditujukan oleh Ulil Abshar Abdalla aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) dan sekarang Ketua DPP Partai Demokrat. Foto: Istimewa
JAKARTA---Teror bom kembali melanda ibukota. Ledakan bom buku di kantor Komunitas Utan Kayu yang meremukkan telapak tangan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan membuat marah Densus 88. Korps Burung Hantu mengerahkan semua anggotanya untuk memburu pelaku. Target penangkapan pertama adalah kurir pembawa buku.

"Sekarang ditangani Densus 88 Mabes Polri dan Polda Metro Jaya," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar tadi malam. Penyidik memburu pria dengan identitas berpipi kempot dan kurus yang menjadi kurir pembawa buku ke jalan Utan Kayu 68 H, Jakarta Timur.

Mantan Kasubden Negosiasi Densus 88 Mabes Polri itu menjelaskan, prioritas pertama pengungkapan pengeboman itu adalah melacak kiriman paket buku. "Selain mendengar keterangan dari saksi mata, inisial tanda tangan, juga memeriksa sidik jari ," kata Boy. Penyidik Densus 88 juga memeriksa saksi mata yang mengetahui peristiwa peledakan di Polda Metro Jaya.

Tadi malam sekitar pukul 21, sebuah paket bom serupa dengan paket bom Utan kayu juga dikirimkan ke Kantor Badan Narkotika Nasional. Paket ditujukan kepada Kepala BNN Komjen Gories Mere. Paket di amplop coklat itu berhasil dijinakkan oleh tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya.

JAKARTA---Teror bom kembali melanda ibukota. Ledakan bom buku di kantor Komunitas Utan Kayu yang meremukkan telapak tangan Kepala Satuan Reserse

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News