Densus 88 Cokok Adik M Syarif

Densus 88 Cokok Adik M Syarif
Densus 88 Cokok Adik M Syarif
JAKARTA - Bomber Cirebon Muhammad Syarif, rupanya, bercita-cita pergi jihad ke Afghanistan. Keinginan itu disampaikan oleh Syarif kepada adiknya, Basuki, dalam beberapa kali kesempatan. Basuki sekarang dibawa Densus 88 Mabes Polri sebagai saksi sekaligus menjadi petunjuk penting untuk membongkar jaringan atau teman-teman Syarif.

"Dari keterangan adiknya, Syarif ingin pergi ke sana (Afghanistan, Red). Bahkan, dia sudah berupaya mencari pinjaman dana dari teman-temannya," ujar sumber Jawa Pos kemarin.

Basuki sekarang berada di suatu tempat yang dirahasiakan. "Keamanannya menjadi tanggung jawab kami," tambahnya. Penyidik juga berhasil menemukan sebuah buku berjudul Jihad di Asia Tengah karangan Syekh Abu Mus?ab As-Suri. Di halaman terakhir buku itu, tertulis cita-cita Syarif untuk mati syahid. 

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombespol Boy Rafli Amar  menyampaikan, tulisan itu berbunyi, "Bahwa saya, Muhammad Syarif, insya Allah atas izin Allah sangat sangat ingin meninggal syahid. Bukan karena ingin disebut mujahid. Tetapi, kemuliaan syahid telah melekat berat di hati dengan janji dari Yang Menciptakan saya dan Yang Akan Menyucikan saya. Yaitu, janji Allah, Allah, Allah. Pesan saya, sungguh kehidupan dunia hanya menipu.

JAKARTA - Bomber Cirebon Muhammad Syarif, rupanya, bercita-cita pergi jihad ke Afghanistan. Keinginan itu disampaikan oleh Syarif kepada adiknya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News