JPNN.com

Densus 88 Rebut Kembali Senjata Boas

Jumat, 12 Maret 2010 – 14:10 WIB
Densus 88 Rebut Kembali Senjata Boas - JPNN.com
Densus 88 Rebut Kembali Senjata Boas
JAKARTA- Tim gabungan Detasemen Khusus (Densus 88) Mabes Polri dan Polda Aceh Darussalam, meringkus 10 anggota kelompok teroris, di Lepung, Aceh Besar, Jumat  (12/3). Dalam baku tembak yang terjadi di depan polsek setempat itu, dua teroris itu tewas tertembak. Sementara delapan lainnya, telah diamankan.

"Dari hasil tindakan kepolisian yang diambil jajaran Polisi Polda dan (Densus) 88 berhasil ditangkap 10 pelaku, 2 meninggal dunia, 8 ditangkap," kata Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri, usai Salat  Jumat di Mabes Polri, Jumat siang.

Selain menangkap para tersangka, polisi juga menyita beberapa pucuk senjata api jenis M16 dan AK. "Termasuk senjata glock (pistol) almarhum Boas, sudah kembali," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Briptu Boas Woisiri, tewas dalam baku tembak dengan klompok bersenjata ini di perbukitan Lamkabeu, Aceh besar, beberapa waktu lalu.

Saat itu kelompok besutan pakar perakit Bom Dulmatin, ini melarikan senjataDensus 88 itu, berupa glock, MP4 (senjata laras panjang) dan perlengkapan lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...