Densus 88 Tangkap Dua Lagi Terduga Teroris di Palembang

Densus 88 Tangkap Dua Lagi Terduga Teroris di Palembang
Penggeledahan dilakukan Densus 88 Antiteror Mabes Polri di rumah Rafiq. Foto: istimewa for sumeks.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap dua lagi terduga teroris dari wilayah Palembang, Sumatera Selatan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Dua orang itu juga diduga jaringan yang sama dengan tujuh orang sebelumnya. Dari kelompok Jamaah Anshorut Khilafah (JAK) yang berkiblat ke ISIS,” bebernya, Rabu (25/7).

Sebelumnya, pada 18 Juli lalu, tim gabungan memang telah menangkap tujuh orang terduga teroris dari Palembang dan Banyuasin.

Empat orang yang diringkus dari Palembang yakni FK alias Abu Atika, 34, pedagang dan adiknya, HS alias Abu Zubair, 27, honorer BUMN transportasi.

FK ditangkap tak jauh dari rumahnya di Jl KH Said, Kertapati. Sedang HS ditangkap di Jl Kol Atmo. Terduga ketiga, Su alias Abu Qoru, 34, karyawan perusahaan yang ditangkap di Jl Residen A Rozak. Yang keempat, ZH, 25, pegawai BUMN transportasi dibekuk di Jl Kol Atmo.

Sedangkan tiga lainnya ditangkap di wilayah Banyuasin. Dua dari kawasan Mariana, AR alias Abu Husna, 28, montir bengkel motor dan Sp alias Abu Daud, 37, penjual jamu keliling yang disebut-sebut sebagai amir (pimpinan) JAK Palembang.

Seorang lagi, Ek alias H, 21, anak dari napi terorisme yang diciduk di Mata Merah, Banyuasin.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap dua lagi terduga teroris dari wilayah Palembang, Sumatera Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News