Densus 88 Tangkap Teroris Jaringan Majalengka di Aceh

Densus 88 Tangkap Teroris Jaringan Majalengka di Aceh
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - ACEH UTARA - Densus 88 menciduk terduga teroris, Bahraini alias Agam di Desa Blang Tarakan, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Aceh, yang diduga sebagai pendonor dan spesialis perakit bom.  

Ia juga jaringan kelompok Salik Firdaus. 

“Salik Firdaus merupakan kelompok teroris terlibat bom Bali II. Dalam jaringan teroris tersebut Bahraini alias Agam berperan sebagai pendonor kelompok Salik Firdaus.” 

“Salik Firdaus merupakan pentolan kelompok ISIS jaringan Cikijing, Majalengka Jawa Barat,” jelas pengamat teroris, Al Chaidar pada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Al Chaidar juga memperkirakan, Bahrain merupakan bagian dari kelompok khusus pembuat bom dibentuk Salik Firdaus pada 2006 silam, berbasis didaerah pedalaman Banjaran, Majalengka.

“Daerah itu dijadikan Kelompok Salik Firdaus sebagai lokasi rahasia untuk pelatihan merakit bom berdaya ledak tinggi. 

“Namun sepeninggalan Salik Firdaus, kelompok Cikijing  terus berkembang, dan anggotanya semakin banyak tersebar di beberapa daerah di Indonesia termasuk provinsi Aceh,” tuturnya lagi.

Selain itu, Al Chaidar menyebutkan sekitar setahun lalu dirinya pernah mendapat kabar, ada warga Aceh di baiat di Medan, Sumatera Utara oleh kelompok ISIS Jaringan Cikijing.

ACEH UTARA - Densus 88 menciduk terduga teroris, Bahraini alias Agam di Desa Blang Tarakan, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Aceh, yang diduga sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News