Densus Bekuk Tiga Teroris di Temanggung

Densus Bekuk Tiga Teroris di Temanggung
Personel Densus 88. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TEMANGGUNG - Tim dari Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga pelaku diduga teroris di kawasan Temanggung, Jawa Tengah. Penangkapan dilakukan pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan, kini ketiga teroris itu masih diperiksa tim densus untuk pengembangan.

Ketiga terduga teroris ini ditangkap di toko sepatu di Jalan Secang Temanggung Km 03, Dusun Bengkal, Desa Bengkal, Rt 05 Rw05, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.

"Inisialnya W alias A dan L alias T yang berasal dari Tegal serta Z yang berasal dari Temanggung," tutur mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini, Kamis (1/2).

Tak hanya menangkap teroris, petugas juga menyita tiga telepon genggam, enam flashdisk, satu buah dompet hitam, satu buku panduan, satu buku penjelasan pembatalan keislaman, dua majalah, satu buku zikir, dua ATM dan uang tunai sebesar Rp 28 juta.

Pelaku dan  barang bukti yang disita kini berada di Mapolres Temanggung. “Kasus ini masih dikembangkan,” tandas dia. (mg1/jpnn)

 


Densus 88 Antiteror menyita buku penjelasan tentang keislaman dan uang tunai puluhan juta.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News