Densus Buru Penembak Gelap di Papua

Densus Buru Penembak Gelap di Papua
Densus Buru Penembak Gelap di Papua
JAKARTA — Mabes Polri mengirimkan bantuan personel dari Detasemen Khusus (Densus) 88 / Anti Teror, Polri untuk mengejar para pelaku penembakan angkutan pedesaan  di Tanjakan Gunung Merah, Desa Nafri, Abepura, Papua Barat yang terjadi  Senin (1/8) lalu. Pengiriman personel ini untuk mempercepat perburuan para pelaku serangan yang menewaskan sejumlah warga itu.

‘’Juga didatangkan Densus 88 untuk mengejar mereka dan membantu Polda Papua,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8).

Dijelaskan selain mengirimkan personel Densus, Mabes juga telah mengirimkan personel penyidik untuk membantu mempercepat penuntasan penanganan kasus itu bersama tim dari Pusal Laboratorium Forensik Polri. ‘’Sudah didatangkan juga (tim dari) Puslabfor Polri, ada lima orang, dan sekarang sedang olah TKP,’’ tambahnya.

Yang jelas tambah Anton aksi ini harus ditangani secara cepat. Dimana Polri dan TNI telah bekerjasama melakukan penyisiran beberapa saat setelah kejadian. Ia, menduga aksi ini terkait dengan pertemuan sejumlah tokoh yang ingin memerdekakan Papua di London, Inggris beberapa waktu lalu. ‘’Ya, memang beberapa hari ini kejahatan sedang meningkat di Papua, mungkin berkaitan dengan pertemuan yang di Inggris itu, supaya dunia tahu,’’ tambahnya.

JAKARTA — Mabes Polri mengirimkan bantuan personel dari Detasemen Khusus (Densus) 88 / Anti Teror, Polri untuk mengejar para pelaku penembakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News