JPNN.com

Densus Tangkap Pengantin Bom Bunuh Diri

Sabtu, 31 Desember 2011 – 11:38 WIB Densus Tangkap Pengantin Bom Bunuh Diri - JPNN.com
SEMARANG - Perburuan terhadap pelaku terorisme terus dilakukan polisi. Kamis (29/12) sekitar pukul 23.00 tim gabungan Polda Jateng dan Densus 88 berhasil menangkap tiga orang yang diduga sebagai anggota jaringan terorisme di kawasan Mangkang, Semarang.

Salah seorang di antara tiga orang tersebut diduga merupakan calon pengantin bom bunuh diri bernama Rifqi Azizi. Selain Rifqi, ditangkap pula dua orang yang merupakan guru spiritual anggota jaringan yang bertugas mencuci otak dan ahli bom. Namun, identitas keduanya belum diketahui. Sebab, seusai ditangkap, ketiganya langsung dibawa Densus 88 ke Jakarta.

Berdasar informasi yang dihimpun Radar Semarang (Jawa Pos Group), Rifqi sudah dibaiat di Ulil Albab dan mendapat nama baru, yakni Abdul Ghofur. Rifqi yang diduga merupakan siswa sebuah SMK tersebut disiapkan untuk mengebom (pengantin) saat perayaan misa Natal di GKI Semarang, 25 Desember 2011. Namun, karena pengamanan di gereja cukup ketat, akhirnya dia mengurungkan niatnya.

Menurut sumber, Rifqi diduga disiapkan untuk mengebom gereja di wilayah Semarang. Rencana pengeboman sudah dilakukan cukup lama karena ketiganya sudah menyurvei serta mencari sasaran. Namun, karena gagal terlaksana, akhirnya Rifqi bergeser dan hendak mengebom saat perayaan Tahun Baru 2012. Beruntung, rencana tersebut berhasil digagalkan sebelum terlaksana.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...