Densus Tangkap Tiga Terduga Teroris di Bogor

Densus Tangkap Tiga Terduga Teroris di Bogor
Irjen Setyo Wasisto. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror telah menangkap tiga orang terduga teroris di Bogor, Jawa Barat pada Jumat (4/5) lalu.

Ketiga terduga teroris itu masing-masing bernama Anang Rachman alias Abu Arumi, Abid Faqihuddin dan Mulyadi.

“Semuanya ditangkap di lokasi yang sama yakni di Jalan Veteran III Gang Casa Adelina No. 51, Caringin, Banjarsari, Ciawi, Bogor, Jawa Barat,” kata Setyo, Senin (7/5).

Menurut Setyo, ketiga pelaku berencana melakukan sejumlah aksi teror. Di antaranya menyerang Mako Brimob Kedunghalang Bogor, menyerang pos polantas Gadog dengan cara membacok pakai golok.

“Kemudian merencanakan aksi teror dengan cara bom bunuh diri dengan sasaran Polres Bogor. Kemudian hasil analisa labfor dan tim penjinak bom, pelaku juga berencana membuat bom TATP (triaceton triperoxide) yang merupakan bahan peledak berkekuatan tinggi (high explosive),” urai Setyo.

Hal itu diperkuat dengan ditemukannya barang bukti aseton (CH3) dan hidrogen peroksida (H2O2) yang biasa digunakan untuk pembuatan bahan peledak TATP. Lalu raksa, kabel hitam, solder, timah, kabel putih, panci, serutan kayu, obeng dan sakelar.

“Pelaku sudah kami bawa ke rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok untuk diperiksa lebih lanjut,” tandas dia.(mg1/jpnn)


Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror telah menangkap tiga orang terduga teroris di Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/5).


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News