Depan Ribuan Kader, SBY Bicara Keadilan Lagi

Depan Ribuan Kader, SBY Bicara Keadilan Lagi
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti tiga hal dalam pidato politik yang disampaikan pada

Dies Natalies ke15 Partai Demokrat, yang digelar di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (7/2) malam. Yaitu tentang keadilan, kebhinekaan dan kebebasan.

"Ketiga isu ini penting dan sedang jadi perhatian publik secara luas. Kita tahu, ketiga hal ini mudah diucapkan, tapi tak mudah diwujudkan," ujar SBY di hadapan ribuan pengurus dan kader PD dari seluruh Indonesia.

‎Presiden RI ke-6 ini, menekankan, meski dalam pidato politik yang diberi judul "Indonesia Untuk Semua" menekankan pentingnya keadilan, kebhinekaan dan kebebasan, bukan berarti dia menyalahkan pemerintah.

Bukan juga berarti negara selama ini menyimpang. Namun, disampaikan dengan maksud sebagai peringatan dini bagi penyelenggara negara dan seluruh elemen bangsa.

‎"‎Kita mesti peduli dan bertanggung jawab pada bangsa," ucap SBY.

Terkait keadilan, SBY mengatakan, konstitusi telah sangat jelas mengatur, bahwa Indonesia tidak cukup hanya merdeka, bersatu dan berdaulat. Namun juga harus adil dan makmur.

"‎Tidak ada artinya makmur tapi tak adil. Makmur bersama-sama, bukan sendiri-sendiri. Kemiskinan dan ketimpangan harus dihentikan. Saat ini setengah kekayaan dunia dimiliki hanya satu persen penduduk. Sementara setengahnya lagi dibagi 99 persen penduduk dunia," ucap SBY.(gir/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti tiga hal dalam pidato politik yang disampaikan pada


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News