Depdag Dukung BTPN dalam Pembiayaan UKM

Depdag Dukung BTPN dalam Pembiayaan UKM
Depdag Dukung BTPN dalam Pembiayaan UKM
JAKARTA - Institusi perbankan memiliki peranan yang sangat vital dalam pembangunan ekonomi suatu bangsa, terutama dalam menghadapi dampak krisis global di mana pemerintah sedang berupaya mendorong pembangunan sektor riil guna menggerakkan roda perekonomian nasional. Peran vital tersebut akan nampak apabila fungsi intermediasi perbankan berfungsi sebagaimana mestinya.

Kesimpulan itu antara lain terungkap melalui acara peresmian cabang ke-100 BTPN Mitra Usaha Rakyat (MUR) di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (13/3), oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu. Dalam rilis resmi yang disampaikan kepada JPNN, pada acara itu Mendag didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, serta Komisaris Utama BTPN Dorodjatun Kuntjoro Jakti.

Peresmian ini juga disaksikan oleh Direktur Utama PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) Jerry Ng, serta Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh. Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap sektor perbankan, guna mendorong fungsi intermediasi perbankan, terutama dalam pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK).

"Melalui peresmian ini, BTPN telah menunjukkan peran aktifnya untuk meningkatkan kemampuan permodalan serta pemberdayaan pelaku usaha di sektor riil, terutama pada segmen usaha mikro dan kecil, bukan saja di perkotaan, namun juga di pedesaan di seluruh Indonesia," kata Mendag.

JAKARTA - Institusi perbankan memiliki peranan yang sangat vital dalam pembangunan ekonomi suatu bangsa, terutama dalam menghadapi dampak krisis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News