Depdagri Sudah Petakan Potensi Konflik Pilkada

Depdagri Sudah Petakan Potensi Konflik Pilkada
Depdagri Sudah Petakan Potensi Konflik Pilkada
JAKARTA - Pemerintah sangat berharap semua pihak terkait sejak sekarang mengawasi proses pendataan pemilih untuk pilkada tahun depan. Para kandidat yang akan ikut maju pilkada sebaiknya juga mulai ikut mengawasi proses validasi data pemilih yang dilakukan oleh KPUD.

Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Depdagri Sodjuangon Situmorang mengatakan, pengawasan data pemilih pilkada sejak sekarang penting sekali, agar tidak ada persoalan pendataan pemilih seperti pada pemilu 2009 silam.

Sodjuangon juga berharap agar para pengurus partai yang akan mengusung pasangan calon dalam pilkada 2010, juga ikut terlibat aktif melakukan pengawasan pendataan pemilih.

"Partai juga harus ikut pro aktif. Bila menemukan data DPS dan DPT yang dianggap tidak benar, harus cepat-cepat memberitahukan ke KPUD. Jangan setelah kalah baru protes, nasi sudah menjadi bubur," ujar Sodjuangon Situmorang dalam rapat kerja dengan Komisi I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di gedung DPD, Senayan, Jakarta, kemarin (8/12).

JAKARTA - Pemerintah sangat berharap semua pihak terkait sejak sekarang mengawasi proses pendataan pemilih untuk pilkada tahun depan. Para kandidat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News