Dephut Bukukan Penerimaan Rp.1,7 T

Dephut Bukukan Penerimaan Rp.1,7 T
Dephut Bukukan Penerimaan Rp.1,7 T
JAKARTA - Departemen Kehutanan membukukan penerimaan sebesar Rp.1,7 Triliun dari realisasi pengelolaan dan pembangunan hutan. Menurut Dirjen Bina Produksi Kehutanan (BPK)  Dephut Hadi Daryanto, Kamis (27/8) penerimaan itu didapatnya dari masing-masing, dari provisi Sumber Daya Hutan (PSDH) Rp.614,6 miliar, Dana Reboisasi (DR) Rp 168,4 miliar dan USD 102,1 juta. Selain itu dari penerimaan izin usaha pemanfaatan Hasil Hutan Kayu, Dephut juga membukukan penerimaan sebesar Rp. 68,1 miliar.

Daryanto berharap penerimaan itu masih akan bisa bertambah seiring dengan rencana departemen tersebut menerbitkan ketentuan yang mengharuskan penggantian nilai tegakan pohon untuk pemegang izin penyiapan lahan Hutan Tanaman Industri (HTI). "Ketentuan itu akan diatur dalam peraturan Menhut (Permen) tentang pergantian Nilai Tegakan dari Izin Pemanfaatan atau Penyiapan Lahan untuk HTI."

Ia menambahkan, Dephut juga telah memonitoring lelang hasil hutan yang lama tahun 2008 totalnya mencapai Rp2,2 miliar, terdiri dari hasil hutan kayu bulat sebesar 11.722,32 meter kubik dengan hasil lelang Rp892,76 juta dan hasil hutan kayu olahan sebesar 2.051,80 meter kubik dengan hasil lelang sebesar Rp1,3 miliar.(aj/jpnn)

JAKARTA - Departemen Kehutanan membukukan penerimaan sebesar Rp.1,7 Triliun dari realisasi pengelolaan dan pembangunan hutan. Menurut Dirjen Bina


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News