Dephut Kerahkan 2 Pesawat Pembom Air

Dephut Kerahkan 2 Pesawat Pembom Air
Dephut Kerahkan 2 Pesawat Pembom Air
PALANGKA RAYA- Sekretaris Direktorat Jenderal PHKA Dephut RI, Haryadi Hilmawan, mengatakan telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Alam agar secepatnya mengirimkan  bantuan helikopter pembom air jenis kamov sebanyak dua unit.

Menurut  Haryadi Hilmawan hal tersebut seperti yang diusulkan Pemerintah Provinsi Kalteng beberapa waktu lalu, guna membantu memadamkan kebakaran lahan di daerah ini yang terus meluas dan berdampak pada kabut asap tebal menyaput udara Kalteng.

“Bantuan heli dari badan penanggulangan bencana alam menjanjikan September dikirim ke Kalteng, tapi saya sudah koordinasi kalau bisa dipercepat lebih baik,” ujar Haryadi, beberapa waktu lalu di Palangka Raya, seraya mengatakan posisi helikopter tersebut sekarang berada di Papua.

Dikemukakannya, Kalteng menjadi prioritas utama pengiriman Helikopter saat ini setelah Kalsel. Sebab Haryadi menilai Kalteng paling rawan dari sejumlah daerah lain yang mengalami kejadian serupa. “Sumatra sudah turun hujan, dan di Kalbar curah hujan juga masih turun, sementara Kalteng dan Kalsel masih berpotensi kebakaran lahan yang meluas,” katanya.

PALANGKA RAYA- Sekretaris Direktorat Jenderal PHKA Dephut RI, Haryadi Hilmawan, mengatakan telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News