Depresi, Simbah Gantung Diri

Depresi, Simbah Gantung Diri
Depresi, Simbah Gantung Diri

jpnn.com - KLATEN - Warga Dukuh Sutan, Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, digegerkan dengan kematian tidak wajar seorang kakek berusia 110 tahun, Kromo Sudiarjo. Oleh warga setempat, Kromo ditemukan tewas gantung diri di kayu blandar rumahnya.

Diduga kuat, korban nekat bunuh diri karena depresi penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Peristiwa bunuh diri tersebut pertama kali diketahui oleh Ngadiyo(35). Kemarin sekitar pukul 23.30 WIB, saksi berniat menengok korban yang sendirian di rumah karena ditinggal anggota keluarganya menghadiri hajatan. Namun apa yang terjadi, saat saksi masuk ke dalam rumah, ia melihat korban sudah dalam keadaan tewas gantung diri.

Terkejut melihat kejadian itu, saksi lantas melapor kepada warga yg kemudian diteruskan ke Polsek Kalikotes. Dalam sekejab, belasan anggota polsek dan Unit Identifikasi Polres Klaten tiba di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

"Selain melakukan olah TKP, kami juga mendatangkan dokter dari Puskesmas setempat untuk melakukan visum terhadap korban. Ini kami lakukan untuk memastikan penyebab kematian korban," kata Kasubag Humas Polres Klaten, AKP Sugiyanto.

Dari olah TKP, imbuh AKP Sugiyanto, pihaknya tidak menemukan adanya hal mencurigakan. Kenyataan serupa juga didapati oleh petugas kesehatan yang tidak menemukan adanya tanda penganiayaan.

"Kami menyita kain stagen dan plastik warna biru yang digunakan korban untuk melakukan bunuh diri sebagai barang bukti," tambah AKP Sugiyanto. Sementara dari keterangan beberapa saksi, diduga kuat korban nekat bunuh diri karena depresi sakit berkepanjangan.

"Jenazah korban sudah kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Peristiwa tersebut murni bunuh diri dan tidak ada unsur kesengajaan," pungkas AKP Sugiyanto. (aya)

KLATEN - Warga Dukuh Sutan, Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, digegerkan dengan kematian tidak wajar seorang kakek berusia 110 tahun, Kromo Sudiarjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News