Derbi Madrid: Diego Simeone vs Santiago Solari

Derbi Madrid: Diego Simeone vs Santiago Solari
Diego Simeone dan Santiago Solari bakal beradu cerdik di Derbi madrid. Foto: BolaVip

jpnn.com, MADRID - Derbi Madrid Sabtu (9/2) malam nanti akhirnya mempertemukan dua sahabat Diego Simeone dan Santiago Solari, beradu meracik tim. Duo Argentina itu dikenal akrab, menyisihkan satu hari dalam rutinitas mereka untuk makan malam bareng.

Melihat Solari saat ini, seolah menyaksikan Simeone ketika awal melatih Atletico Madrid pada akhir 2011. Sama-sama antitiki-taka. Sama-sama mengandalkan kolektivitas.

Keduanya juga memiliki kemiripan ketika masih jadi pemain. Cholo--sebutan Simeone--pernah berkostum Atletico Madrid (1994-1997 dan 2003-2005) dan Inter Milan (1997-1999). Dua klub itu juga pernah dibela Solari. Yakni, 1999-2000 dengan Los Colchoneros dan 2005-2008 bersama Nerazzurri.

Simeone boleh jemawa karena kariernya sebagai pelatih sudah moncer duluan dengan berhasil mempersembahkan beberapa trofi bergengsi bagi Atleti. Antara lain La Liga dan Piala Super Eropa.

(Baca: Pertaruhan Posisi Kedua)

Sedangkan Solari baru musim ini debut sebagai pelatih tim senior setelah sebelumnya membesut tim Castilla Real. Itu yang membuat derbi malam nanti penting karena jadi pertemuan perdana keduanya. Namun, Indiecito--julukan Solari--kini sudah bisa dibilang sejajar dengan Cholo--sebutan Simeone karena sama-sama melatih tim papan atas.

''Saya sudah lama mengenalnya. Dia juga pernah saya latih di San Lorenzo,'' kata Simeone kepada Marca.

Pelatih 48 tahun itu melatih Solari pada 2009. Itulah yang membuat metode dan strategi yang diterapkan Solari mirip Simeone. Sedangkan Simeone juga terinspirasi dari beberapa pelatih. Salah satunya eks pelatih tim tango Marcelo Bielsa yang terkenal dengan Bielsismo-nya.

Biasanya, Simeone dan Solari makan malam bareng. Namun, malam nanti, mereka beradu cerdik dalam Derbi Madrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News