Derbi Manchester Rabu Dini Hari Nanti, Setan Merah Dilanda Badai Cedera

Derbi Manchester Rabu Dini Hari Nanti, Setan Merah Dilanda Badai Cedera
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Si Setan Merah Manchester United harus melakoni leg pertama semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup melawan Manchester City di Old Trafford, Rabu (8/1) dini hari dengan kondisi pincang.

Banyak pilar MU yang cedera. Sebut saja, Luke Shaw, Anthony Martial dan Jesse Lingard tidak turun ke lapangan hijau saat ditahan imbang 0-0 oleh Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA akhir pekan kemarin.

Memang, setiap laga memiliki kekhasannya masing-masing, tetapi perlu juga menjejakkan kaki di bumi kenyataan. Situasi makin runyam buat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer lantaran Harry Maguire juga dalam kondisi tidak fit.

Kepada Independent, Solskjaer mengatakan pasukannya merupakan tim besar meski tanpa pemain bintang. Pelatih asal Norwegia itu juga menegaskan masa krisis timnya sudah berlalu. "Kami adalah Manchester United. Kami sudah bangun, pulih seperti sedia kala, dan kami siap kembali," ujarnya.

Solskjaer ingin mewujudkan dirinya sebagai pelatih yang baik dalam buku besar sejarah Manchester United dengan meminjam satu kata, yakni optimisme.

Namun, lawan yang datang ke Old Trafford Rabu dini hari WIb nanti bukan tim yang bisa dilawan dengan optimisme saja. Ini Manchester City, tim asuhan Pep Guardiola.

Optimisme MU (Solskjaer) bisa saja membius bila tidak dibarengi dengan hitung-hitungan cermat. Optimisme pupus saat meninggalkan realitas.

Realitasnya? Manchester United justru belum menunjukkan konsistensi dalam laga demi laga. Memang, Marcus Rashford dan kawan-kawan mampu mengalahkan Manchester City dengan skor 1-2 di Etihad Stadium pada awal Desember 2019.

Derbi Manchester dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (8/1) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News