Derek Fisher Calon Kuat Pelatih Lakers

Derek Fisher Calon Kuat Pelatih Lakers
Derek Fisher (kanan), akrab dengan superstar Lakers, Kobe Bryant. Foto Getty images

jpnn.com - LOS ANGELES - Kekosongan kursi pelatih Los Angeles (LA) Lakers, memicu beragam spekulasi. Siapa akan menggantikan 'tempat panas' yang ditinggal Mike D'Antoni tersebut?

Dari Yahoo Canada Sports dilansir, nama Derek Fisher menjadi terdepan bakal mengarsiteki Kobe Bryant cs mulai musim depan.

Fisher bahkan lebih ramai dibicarakan dibanding Byron Scott (juga eks Lakers), Tom Thibodeau (Chicago Bulls) atau lainnya. Fisher sendiri saat ini masih memakai seragam Oklahoma City Thunder.

Belum didapat keterangan resmi dari Fisher, pihak Thunder maupun Lakers sendiri soal rumor yang sudah terlanjur merebak ini.

Fisher dinilai menjadi pilihan yang paling menggoda. Punya wawasan luas dan pintar, cukup dekat dengan fans Lakers, dan akrab dengan Kobe. Semua itu menjadi sejumlah alasan para pengamat NBA menempatkan Fisher lebih terdepan sebagai kandidat.

Keluar dari backcourt Thunder dan masuk menjadi pemimpin di bangku Lakers, tentu menjadi opsi menggiurkan. Namun memang pria kelahiran Arkansas 9 Agustus 1974 ini belum punya pengalaman melatih.

Ini akan membuat Lakers berjudi besar jika memilih Fisher. Apalagi beberapa musim ini, Lakers memang dipaksa menjadi tim medioker di NBA. Kehilangan sentuhan, tak stabil hingga membuat keuntungan klub dari berbagai sumber menurun.

"Setelah musimnya di Oklahoma City Thunder berakhir, Fisher akan memiliki kemauan untuk melatih. Adapun melatih Lakers adalah daya tarik luar biasa bagi Fisher," kata sebuah sumber kepada Yahoo Sports. (adk/jpnn)

LOS ANGELES - Kekosongan kursi pelatih Los Angeles (LA) Lakers, memicu beragam spekulasi. Siapa akan menggantikan 'tempat panas' yang ditinggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News