Dermaga Muara Angke Beroperasi Awal 2012

Dermaga Muara Angke Beroperasi Awal 2012
Dermaga Muara Angke Beroperasi Awal 2012
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus mengkebut pembangunan Dermaga Muara Angke, Jakarta Utara. Hal ini untuk memudahkan akses warga di Kabupaten Pulau Seribu yang hendak ke darat, dan sebaliknya untuk warga daratan atau wisatawan yang hendak berkunjung ke pulau.

Saat ini, pembangunan telah memasuki tahap pengerjaan sarana penunjang seperti penghalang ombak, kantor, serta akses jalan menuju ke dermaga. Rencananya, dermaga ini bisa dioperasikan pada awal 2012 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan jika Dermaga Muara Angke sudah bisa dioperasikan, penyeberangan orang dari daratan Jakarta menuju Kepulauan Seribu akan difokuskan di dermaga tersebut. Sementara dermaga yang saat ini digunakan, yakni di dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke dan Marina tidak akan digunakan lagi. "Nanti dipindah semuanya, kita fokuskan di Dermaga Muara Angke," kata Pristono, Minggu (2/10).

Dijelaskan, standar keselamatan penyeberangan bagi kapal penumpang juga akan ditingkatkan. Bagi kapal berukuran di atas 7 Gross Tone (GT) harus memiliki sertifikat dari Kementerian Perhubungan. Sedangkan yang di bawah 7 GT harus memiliki izin dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus mengkebut pembangunan Dermaga Muara Angke, Jakarta Utara. Hal ini untuk memudahkan akses warga di Kabupaten Pulau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News