Dermaga V Merak Mulai Beroperasi 1 Agustus

Dermaga V Merak Mulai Beroperasi 1 Agustus
Dermaga V Merak Mulai Beroperasi 1 Agustus

jpnn.com - JAKARTA-- Kementerian Perhubungan menjamin arus mudik dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menuju Pelabuhan Merak, Banten dan sebaliknya, akan berjalan lancar walaupun Dermaga V Merak yang ambruk masih dalam perbaikan.

"Dari pengecekan terakhir dermaga itu (Dermaga V Merak) dapat digunakan kembali dalam waktu dekat," tutur Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Soeroyo Ali Moeso di Jakarta, Selasa (30/7).

Ia mengatakan, kerusakan dermaga tersebut tidak terlalu berat dan sementara diperbaiki pihak PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP). "Paling lama Kamis (1/8) nanti, Dermaga V Merak sudah dapat kembali beroperasi," katanya.

Soeroyo menambahkan, H-8, truk-truk besar non sembako tidak diperbolehkan lagi beroprasi.

"Dengan tidak beroperasinya truk-truk non sembako, pelayanan penyeberangan akan difokuskan pada kendaraan pribadi, bus, sepeda motor dan juga penumpang pejalan kaki," bebernya.

Ia juga mengatakan, diprediksikan, jumlah penumpang angkutan lebaran kali ini akan naik tujuh hingga sepuluh persen dibandingkan dengan tahun lalu.

"Sedikitnya ada sekitar 40 juta orang yang akan mudik pada tahun ini," tutup Soeroyo. (ian/jpnn)

 


JAKARTA-- Kementerian Perhubungan menjamin arus mudik dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menuju Pelabuhan Merak, Banten dan sebaliknya, akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News