Derry Dituduh Palsukan KTP Dukungan

Derry Dituduh Palsukan KTP Dukungan
Derry Dituduh Palsukan KTP Dukungan
DEPOK-Belum lagi ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota jalur independen, Gagah Sunu Soemantri-Derry Drajat sudah berurusan dengan Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslukada) Depok terkait tudingan pemalsuan dukungan. Pasangan, Gagah-Derry memenuhi panggilan pemeriksan Panwaslukada.

Keduanya diperiksa secara tertutup di kantor Panwaslukada berdasarkan laporan Asti Ediawan salah satu warga Kota Depok yang merasa namanya dicatut. Asti Ediawan, warga Rangkapan Jaya, Pancoran Mas memprotes penggunaan foto kopi  KTP-nya dalam berkas dukungan. Padahal selama ini dia tidak pernah menyatakan sikap mendukung pasangan itu terlebih memberikan foto kopi KTP.

Ketua Divisi Penanganan dan Tindak Lanjut Pelanggaran Panwaslukada Depok, Sutarno mengatakan, hingga saat ini masih mempelajari dan mengkaji laporan tersebut. Kasus itu bisa masuk dalam kategori pelanggaran pidana Pemilukada ataupun pelanggaran administratif.

”Belum ada hasilnya.

Hari ini kita masih periksa dulu. Karena itu dua balon walikota dan wakilnya kita panggil,” ungkapnya kepada INDOPOS kemarin. Ditambahkannya hasil pemeriksaan bakal dibahas dalam rapat internal Panwalukada dan penetapan pemeriksaan itu dilakukan selambat-lambatnya 14 hari setelah pemeriksaan dilakukan.

DEPOK-Belum lagi ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota jalur independen, Gagah Sunu Soemantri-Derry Drajat sudah berurusan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News