Empat Busway Gandeng untuk Layani Koridor V

Empat Busway Gandeng untuk Layani Koridor V
Empat Busway Gandeng untuk Layani Koridor V
JAKARTA - Bus Tranjakarta, khususnya koridor V yang melayani rute Kampung Melayu-Ancol akan mendapat tambahan armada baru. Empat busway gandeng tersebut diserahkan Perum PPD kepada Jakarta Mega Trans (JMT), pengelola busway koridor V.

Empat unit bus gandeng itu diterima langsung oleh Dirut Perum PPD, Nurwati Harahap, di kantornya. “Mulai hari ini, keempat bus tambahan tersebut bisa langsung beroperasi. Dengan begitu, saat ini terdapat 56 unit bus gandeng yang melayani koridor V,” ujar Nurwati. Dalam waktu dekat, Nurwati juga berencana menambah kembali jumlah bus gandeng untuk dioperasikan melayani beberapa koridor busway. Sayangnya, ia enggan memastikan jumlah penambahan tersebut. “Pokoknya akan ada penambahan lagi untuk bus gandeng, tapi untuk waktunya belum bisa dipastikan,” katanya.

Asisten Manajer Pusat Kendali Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Bano Yogaswara, menyambut baik penambahan unit bus gandeng itu. Dari data yang dimiliki BLU Transjakarta, jumlah bus Transjakarta yang beroperasi dari koridor I-VIII sebanyak 390 unit. Sedangkan total keseluruhan armada yang dimiliki berjumlah 430 yang terdiri dari bus gandeng maupun single.

“Sisanya sebanyak 40 unit bus untuk cadangan jika sewaktu-waktu terdapat kerusakan pada bus yang sedang beroperasi di lapangan.  Namun dengan adanya penambahan empat unit bus ini, tentunya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama bagi para pencinta dan pengguna bus Transjakarta,” ucapnya. (mos)

JAKARTA - Bus Tranjakarta, khususnya koridor V yang melayani rute Kampung Melayu-Ancol akan mendapat tambahan armada baru. Empat busway gandeng tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News