Desa Sempat Wadas Mencekam, 23 Warga Bersenjata Tajam Ditangkap Polisi

Desa Sempat Wadas Mencekam, 23 Warga Bersenjata Tajam Ditangkap Polisi
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Ilustrasi Foto: Dok Humas Polda Jateng

jpnn.com, PURWOREJO - Polisi menangkap 23 orang bersenjata tajam saat terjadi ketegangan saat proses pengukuran bakal lokasi Proyek Waduk Bener di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Pengukuran bakal lokasi proyek waduk di Desa Wadas itu dilakukan, oleh petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) dengan pengawalan dari polisi pada Selasa.

"Sebanyak 23 orang yang membawa senjata tajam tersebut kemudian dibawa ke Polsek Bener," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes .Iqbal Alqudusy, di Semarang.

Dia menyebut saat pengukuran lahan sempat terjadi ketegangan antara warga yang mendukung maupun menolak proyek strategis nasional tersebut.

Petugas Gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Purworejo pun sudah berada di lokasi untuk mencegah terjadinya gesekan antara kedua kelompok tersebut.

Kombes Iqbal mengatakan pengamanan yang dilakukan petugas gabungan tersebut didasarkan atas permohonan yang disampaikan Kanwil BPN Jateng kepada Kapolda Jateng.

Pada saat itu terdapat 70 petugas BPN yang melaksanakan pengukuran lahan di Desa Wadas.

Sementara luas area yang akan dibebaskan untuk pelaksanaan proyek Waduk Bener tersebut mencapai 124 ha.

Polisi dari Polda Jateng menangkap 23 warga Desa Wadas yang membawa senjata tajam saat pengukuran bakal lokasi proyek Waduk Bener.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News