Desain Bandara Samarinda Sudah Kedaluwarsa

Desain Bandara Samarinda Sudah Kedaluwarsa
Desain Bandara Samarinda Sudah Kedaluwarsa
SAMARINDA - Pemprov Kaltim sudah mengalokasikan Rp 16 miliar di APBD-Perubahan 2011 untuk kelanjutan proyek Bandara Samarinda Baru (BSB) di Sungai Siring. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim Zairin Zain menyebutkan, dana tersebut untuk melakukan review terhadap desain bandara yang ada di Samarinda Utara itu.

“Yang akan kita lakukan saat ini adalah membuat desain ulang bandara itu. Itu dulu untuk kelanjutan proyek bandaranya. Karena, desain yang ada saat ini sudah tidak up-date. Batas waktunya  sudah habis, sudah lebih dua tahun, sudah kedaluwarsa,” jelasnya.

Menurutnya, desain pembangunan lapangan terbang yang menggantikan Bandara Temindung itu sekarang masih ada pada manajemen PT Nuansa Cipta Realtindo (NCR). Pihaknya pun tengah melakukan penjajakan terhadap konsultan yang membuat desain tersebut untuk melakukan review.

Terpisah, Plh Kepala Dishub Samarinda Mulyadi Agil menyebutkan, desain awal BSB saat ini memang ada pada pemerintah kota. Kata dia, jika Pemprov ingin melakukan review desain, silakan saja. Tapi yang jelas, review yang dilakukan tak bisa mengubah secara keseluruhan desain yang sudah ada.

SAMARINDA - Pemprov Kaltim sudah mengalokasikan Rp 16 miliar di APBD-Perubahan 2011 untuk kelanjutan proyek Bandara Samarinda Baru (BSB) di Sungai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News