JPNN.com

Desain Buds Air Dianggap Mirip AirPod Apple, Ini Kata Realme

Kamis, 16 Januari 2020 – 10:18 WIB
Desain Buds Air Dianggap Mirip AirPod Apple, Ini Kata Realme - JPNN.com
Realme Buds Air Resmi Dipasarkan di Indonesia. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Realme Indonesia secara resmi meluncurkan earphone wireless, Buds Air kepada publik di Indonesia. Namun selentingan miring beredar. Perangkat baru itu disebut-sebut memiliki desain yang mirip dengan AirPods besutan Apple.

Menanggapi hal tersebut, Product Manager Realme Indonesia Felix Christian angkat bicara. Felix menjelaskan, desain pada Buds Air saat ini memang sedang tren dikalangan earphone wireless.

"Ya, sekarang desain saat ini seperti itu. Bukan kami saja yang membuat desain serupa kaya gitu, tetapi banyak di pasaran menjual perangkat yang sama dengan AirPods Apple," kata Felix di sela peluncuran Realme 5i dan Buds Air di Jakarta Selatan, (Rabu (15/1).

Menurut Felix, Realme Buds Air adalah True Wireless Seamless (TWS) versi Android. Sementara AirPod Apple TWS versi Android. "Dari segi desain boleh dikatakan sama, tetapi teknologi di sini berbeda dari Apple," ujarnya.

Felix menegaskan, Buds Air memiliki spesifikasi lebih baik dan mempunyai harga yang sangat terjangkau dibanding TWS brand lainnya yang rata-rata dibanderol Rp 2 jutaan.

Realme Buds Air dirancang sesuai pengguna yang secara alami terintegrasi dengan telinga. Perangkat tersebut membawa pengalaman mendengarkan music nirkabel ke level yang selanjutnya berkat chip R1 khusus dengan Bluetooth 5.0 yang memungkinkan koneksi instan dan stabil antara earbud dan smartphone.

Realme Buds Air dilengkapi beberapa fitur mumpuni termasuk Super Low Latency, Wear Detection, Dynamic Bass Boost Driver, Open-up Auto Connection, dan Wireless Charging.

Realme Buds Air dipasarkan dalam tiga pilihan warna yaitu kuning, hitam dan putih. Realme Buds Air memiliki harga normal Rp 899.000. Jika Anda membeli saat flash sale di Shopee pada tanggal 20-23 Januari 2020, maka harganya berubah menjadi Rp 599 ribu. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar