Desain Fairing ala Ducati Bakal Dibatasi di MotoGP 2019

Desain Fairing ala Ducati Bakal Dibatasi di MotoGP 2019
Motor Ducati MotoGP. (Foto: Ducati/Jpnn)

jpnn.com, ASSEN - Jelang musim MotoGP 2019, Komisi Grand Prix mulai mensosialisasikan serangkaian peraturan terkait pengaplikasian fairing aerodinamis di motor.

Sejak pelarangan winglet pada 2016 lalu, sejumlah tim memang banyak berinovasi dengan bodywork yang dianggap bisa menggantikan fungsi winglet.

Tim sendiri diberi batasan memiliki dua desain fairing yang berbeda per musim. Namun, sejumlah pabrikan seperti Ducati memiliki desain khusus dengan beberapa bagian yang bisa dilepas atau ditambahkan sesuai kebutuhan syarat aerodinamika trek yang berbeda.

Nah, pada bagian itulah aturan baru nanti akan melarang untuk ada pada musim 2019 mendatang.

Di mana, telah ditentukan panduan dari desain bodi aero serta batasan dimensi bodi aero baru termasuk kombinasi bagian bodi aero yang berbeda.

Artinya, inovasi bodywork para tim MotoGP saat ini tidak bermaslah hanya saja tidak memberi peluang untuk menghapus atau menukar bagian aerodinamika yang signifikan. (mg8/jpnn)


Jelang musim MotoGP 2019, Komisi Grand Prix mulai mensosialisasikan serangkaian peraturan terkait pengaplikasian fairing aerodinamis di motor.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News