Sebelum Catat Rekor di MotoGP 2018, Alex Rins Sakit Perut

Sebelum Catat Rekor di MotoGP 2018, Alex Rins Sakit Perut
Alex Rins podium di MotoGP Belanda. (Foto: Suzuki/Jpnn)

jpnn.com, ASSEN - Pembalap Suzuki Ecstar MotoGP Alex Rins mengakui sebelum balapan dan menuntaskan kemenangan di posisi kedua seri MotoGP Belanda, Minggu (1/7), Rins sempat mengalami sakit perut.

“Sebelum balapan, saya sempat didera rasa sakit perut, namun berkat pertolongan tim medis saya bisa cepat merasa lebih baik, jadi saya benar-benar berterima kasih kepada mereka," kenang Alex Rins saat diwawancarai sebelum naik podium di Sirkuit Assen, Belanda.

Start dari posisi ke-9, Rins secara konsisten mempertahankan kecepatan Suzuki GSX-RR meladeni persaingan perebutan gelar juara dunia dengan pembalap-pembalap gaek MotoGP lainnya.

Perlahan tapi pasti, Rins mampu menembus baris terdepan kendati harus melewati aksi salip dan tak jarang terjadi kontak antar pembalap sehingga risiko tabrakan sangat mungkin terjadi.

Memanfaatkan performa Suzuki GSX-RR yang tengah sangat baik, pembalap berkebangsaan Spanyol itu secara perlahan menusuk barisan hingga posisi ke-2 menempel Marquez di lap-lap akhir.

Kendati demikian, pembalap berusia 22 tahun itu tidak serta merta lepas dari tekanan Maverick Vinales yang sempat bergantian posisi 2 dan 3. Bahkan, pertarungan itu terus berlanjut hingga trek lurus menuju bendera finis.

“Kecepatan Suzuki GSX-RR kami bagus dan saya bisa menikmatinya! Ada banyak over-taking dan gerakan yang ketat, jadi saya selalu berusaha mendorong untuk tetap bersama yang lain dan menahan posisi saya. Saya merasa sangat positif dengan motor," tegasnya.

Berkat setelan motor dan pemilihan ban yang tepat, Rins mampu menggeber Suzuki GSX-RR menempel persis di belakang Marquez dengan jarak 2.269 detik dari waktu sang juara 0:41:13.863 detik.

Sebelum pecahkan rekor, Alex Rins mengakui sebelum balapan dan menuntaskan kemenangan di posisi kedua seri MotoGP Belanda, Minggu (1/7), sempat sakit perut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News