Mobil

Dealer Indonesia Kerepotan Terima Booking Fee Suzuki Jimny

Dealer Indonesia Kerepotan Terima Booking Fee Suzuki Jimny
Eksterior Suzuki Jimny 2018 yang terinspirasi dari G-Wagen. Ilustrasi : Suzuki Official

jpnn.com, BALI - Peluncuran global Suzuki Jimny pada 5 Juli 2018 nanti di Jepang, menjadi agenda yang ditunggu-tunggu penggemar kendaraan mini offroad dunia tak terkecuali Indonesia.

Banyaknya foto dan sejumlah bocoran spesifikasi yang berseliweran di dunia maya membuat penggemarnya makin penasaran, terutama kapan mengaspal di tanah air. Bahkan, sejumlah dealer Suzuki sudah banyak mendapatkan permintaan untuk antrian Jimny terbaru itu.

Seperti diceritakan 4W Marketing Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel di sela acara media test drive Ertiga 2018 di Bali, banyak dealer yang sudah melapor dan bertanya ke SIS soal Jimny terbaru itu.

"Sebab, konsumen mereka sudah banyak yang nanyain, bahkan ada beberapa dealer yang terpaksa menerima uang tanda jadi karena konsumen sangat antusias pengin pertama dapat pemesanan, tapi saya sarankan ke dealer-dealer untuk dikembalikan lagi," selorohnya.

Pasalnya, menurut Harold SIS sendiri belum berani memberi kepastian kapan Suzuki Jimny 2018 mendarat ke Indonesia.

"Kami belum bisa pastikan, apalagi rencana tampil di GIIAS 2018. Karena semuanya masih didiskusikan, dan bisa kami sampaikan nanti setelah debut globalnya 5 Juli nanti baru kami bisa bereaksi. Jadi wait and see lah," tegas Harold lagi.

Seperti kabar yang berseliweran, Suzuki Jimny generasi keempat itu akan ditawarkan dalam dua varian Jimny standar dengan tiga tipe XL, XG dan XC, sementara varian Jimny Sierra tersedia dua tipe JL dan JC. (mg8/jpnn)


Peluncuran global Suzuki Jimny pada 5 Juli 2018 nanti, menjadi agenda yang ditunggu-tunggu penggemar kendaraan mini offroad dunia tak terkecuali Indonesia.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News