Desain Iklan Koran Pasangan Rindu Dinilai Paling Lengkap

Desain Iklan Koran Pasangan Rindu Dinilai Paling Lengkap
Desain iklan pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum. Foto Instagram

jpnn.com, BANDUNG - Komisi Pemilihan Provinsi Jawa Barat, sejak dua hari lalu telah merilis iklan di media cetak untuk empat pasangan calon gubenur Jawa Barat.

Keempat pasangan calon gubernur, menghadirkan masing-masing desain iklan yang dinilai mampu menarik perhatian warga untuk memilih mereka, pada hari pencoblosan 27 Juni mendatang.

Pengamat dan praktisi desain komunikasi visual Dodi Nursaiman menilai tidak ada yang berubah pada desain iklan para calon gubernur Jawa Barat.

Menurut Dodi hampir ada kesamaan yang ditemuinya dari seluruh iklan pasangan calon gubernur, yang menunjukan wajah-wajah ramah dan penuh senyuman sebagai upaya memikat hati para pemilih.

"Meskipun saya misalnya tak kenal dengan foto salah seorang calon, tapi dia tersenyum, seolah akrab dan kenal dengan kita yang mellihat iklan pasangan calon tersebut," tuturnya.

Dodi lantas memberikan penilaian desain iklan empat paslon tersebut. Ide iklan pasangan nomor urut satu dalam pandangan Dodi cukup menarik, dengan menghadirkan Ridwan Kamil dan Uu sebagai barista, meskipun tidak sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya.

Iklan pasangan nomor urut dua, dalam pandangan Dodi tidak jelas pesan apa yang ingin disampaikan dengan slogan Hasanah Jabar Terjamin, yang menurutnya cukup absurd.

"Memunculkan pertanyaan, yang terjamin itu apa? yang dijamin itu perbaikan, kemajuan Apakah kelompoknya, apakah partainya, atau masyarakat pemilihnya, itu tidak terlihat" tuturnya.

Menurut Dodi hampir ada kesamaan yang ditemuinya dari seluruh iklan pasangan calon gubernur, yang menunjukan wajah-wajah ramah dan penuh senyuman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News