Desak Anies Tekankan Kebebasan Berpendapat, Upaya Mengoreksi Aturan yang Menghambat

Desak Anies Tekankan Kebebasan Berpendapat, Upaya Mengoreksi Aturan yang Menghambat
Capres RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan saat melakukan kampanye akbar di hari kedua di Stadion Mini, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Desak Anies Tekankan Kebebasan Berbicara, Anies: Koreksi Aturan yang Menghambat

Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mengatakan bahwa program Desak Anies bersifat sangat kontras dengan pelarangan.

"Intinya Desak Anies adalah kebebasan untuk berdialog, kebebasan untuk menyampakan pendapat. Ini kan kontras dengan pelarangan, justru inilah pesan yang ingin dibawa," kata Anies pada wartawan di Rocket Convention Hall, Yogyakarta, Selasa (23/1).

Ia mengatakan konsep Desak Anies sendiri sejalan dengan hal yang dari awal terus digaungkan pihaknya yaitu kebebasan dalam berpendapat.

"Kami dari awal menegaskan akan mengembalikan kebebasan berbicara dengan mengoreksi aturan-aturan yang bisa menghambat," seru Anies.

"Nah, sebelum kami mendapatkan kewenangan, cara kami mengkoreksi adalah dengan membuat ruang untuk orang bisa bertukar pikiran, mengungkapkan pandangannya dan mencapaikan apa yang menjadi aspirasinya," tandas Anies. (jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Anies Baswedan mengatakan konsep Desak Anies sendiri sejalan dengan hal yang dari awal terus digaungkan pihaknya yaitu kebebasan dalam berpendapat.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News