Desak Penguasa Malaysia, Golkar Janji Gandeng Oposisi

Desak Penguasa Malaysia, Golkar Janji Gandeng Oposisi
Desak Penguasa Malaysia, Golkar Janji Gandeng Oposisi
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Poempida Hidayatullah mengatakan, jika pemerintah Malaysia tidak menindak tegas pelaku penembakan dan pengambil organ tubuh tiga tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, dia akan melakukan komunikasi dengan pihak oposisi pemerintahan Malaysia yang dipimpin oleh Anwar Ibrahim.

"Kalau pemerintahan berkuasa di Malaysia tidak menindak pelaku dan pihak-pihak terkait dengan penembakan tiga tenaga kerja Indonesia (TKI) maka saya akan mencoba untuk bersinergi dengan pihak oposisi pemerintahan di Malaysia yang dipimpin oleh Anwar Ibrahim untuk menekan pemerintahnya," kata Poempida Hidayatullah, usai dilantik menjadi anggota DPR pengganti antarwaktu (PAW) Jeffrie Geovanie dapil Sumbar I, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (26/4).

Ditegaskan, selain telah melanggar hak asasi manusia (HAM, perbuatan Polisi Diraja Malaysia yang diduga menembak tiga TKI Indonesia hingga tewas dan jika benar terjadi pengambilan organ tubuh korban, itu perbuatan kriminal serius yang semestinya harus dijadikan musuh bersama.

"Penembak dan pengambil organ tubuh korban serta pihak-pihak yang melindunginya harus dijadikan musuh bersama. Masyarakat dunia harus mengucilkan mereka," ujar Poempida Hidayatullah.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Poempida Hidayatullah mengatakan, jika pemerintah Malaysia tidak menindak tegas pelaku penembakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News