Desakan Meminta Teco Mundur Kembali Mencuat, Jakmania Inginkan RD

Desakan Meminta Teco Mundur Kembali Mencuat, Jakmania Inginkan RD
Stefano Cugurra Teco. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Desakan mundur terhadap Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco kembali mencuat.

Itu setelah Tim berjuluk Macan Kemayoran itu bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar di kandang sendiri, Minggu (14/5) lalu.

Teco dinilai belum mampu membawa Macan Kemayoran unggul sejak menaklukkan Persiba Balikpapan 2-0 pada laga pekan pertama Liga 1.

Sebelumnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan kalah dari Persela Lamongan (0-1), PSM Makassar (0-1), dan Madura United FC (0-1), serta menuai hasil imbang kontra Barito Putera (1-1).

Posisi Teco yang tidak aman semakin terasa saat suporter setia Persija, The Jakmania, menuntut pelatih asal Brasil itu untuk segera didepak. Jakmania meminta manajemen Persija mengganti Teco dengan Rahmad Darmawan (RD). Namun, keinginan fans Persija itu tak serta merta diamini.

Direktur Utama Persija Gede Widiade mengatakan, pihaknya tak bisa memenuhi keinginan Jakmania. Pasalnya, pihaknya harus berdiskusi terlebih dahulu dalam mengambil kebijakan yang berhubungan dengan tim.

“Oh tidak itu. Saya tak berpikir panjang soal itu. Saya, kalau dengarkan suporter, yang ini minta RD, yang itu minta pelatih lainnya. Jika ditotal, bisa sampai delapan nama. Biarkan kita putuskan bersama-sama,” ucap Gede kepada Indopos di Jakarta, Senin (15/5).

Apalagi, saat ini RD sendiri masih menjadi pembesut Terengganu II FC (T-Team FC) di kompetisi Liga Super Malaysia. Dalam 12 laga yang telah dilakoni, mantan juru taktik Timnas Indonesia U-23 itu berhasil membawa anak asuhannya bertengger di posisi kelima klasemen sementara dari 12 kontestan.

Desakan mundur terhadap Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco kembali mencuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News