Desakan Mundur Kian Kencang

Desakan Mundur Kian Kencang
Desakan Mundur Kian Kencang
JAKARTA - Desakan mundur Anas Urbaningrum selaku ketua umum DPP Partai Demokrat terus menggema. Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul kembali meminta mantan ketua PB HMI itu legowo meletakkan jabatannya, setelah sebelumnya bersuara lantang di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (26/1).

Ruhut mengatakan Anas harusnya memilih mundur demi menyelamatakan partai. Menurutnya, dengan memilih bertahan justeru membuat elektabilitas Partai Demokrat akan anjlok. "Mundur saja dulu untuk menyelamatkan partai ini. Karena berdasarkan polling, partai ini terus anjlok," kata Ruhut Sitompol kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/2).

Disebutkan pula Ruhut, selain dirinya secara pribadi, ada juga pengurus Partai Demokrat di daerah yang meminta Anas mundur. Ia lantas menyebut ketua DPD Demokrat Provinsi Kalimantan Timur. "Ada ketua Kalimantan Timur dan ketua DPD yang lain," katanya.

Permintaan mundur dari kader partai berlambang mercy ini bergulir setelah di persidangan kasus suap wisma atlet SEA Games 2011 dengan terdakwa mantan Bendahara Umum Demokrat M Nazaruddin terbongkar identitas "ketua besar" dan "bos besar". Dalam sidang yang mendengar kesaksian Mindo Rosalina Manulang, nama Anas Urbaningrum ikut terseret.

JAKARTA - Desakan mundur Anas Urbaningrum selaku ketua umum DPP Partai Demokrat terus menggema. Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News