Desember, Batik Air Siap Terbang ke Silangit dari Soetta

Desember, Batik Air Siap Terbang ke Silangit dari Soetta
Batik Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rute yang dilayani, Soekarno Hatta-Silangit PP dan siap on mulai 1 Desember 2017.

Public Relation Lion Group, Ramaditya Handoko mengatakan, Batik Air akan melayani penerbangan daily via Cengkareng ke Silangit menggunakan pesawat tipe Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

“Setiap hari dengan nomor pernerbangan ID 6832 dari Cengkareng pukul 09.35 WIB tiba di Silangit pukul 11.45 WIB. Sedangkan pulangnya dilayani dengan penerbangan ID 6833 dari Silangit 12.20 - Cengkareng 14.30 WIB,” ucap Ramaditya di Jakarta, Rabu (8/11).

Rama mengatakan, niatan Batik Air terbang ke Silangit sudah ada sejak lama. Namun baru terealisasi Desember nanti. Dia mengatakan bandara Silangit memiliki prospek yang baik karena dikelilingi oleh 8 Kabupaten.

Terlebih pemerintah sudah menjadikan Danau Toba sebagai ikon pariwisata Indonesia sehingga akan semakin meningkatkan potensi Bandara Silangit. "Danau toba mau dijadikan ikon pariwisata. Jadi, prospeknya sangat cerah ke depan," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba Arie Prasetyo menyambut baik penerbangan Batik Air ke Danaut Toba. Menurutnya, penerbangan tersebut akan menambah jumlah kapasitas seat.

“Nantinya akan ada total 5 penerbangan Jakarta-Silangit per hari. Atau setara 776 seat per hari. Terima kasih untuk kita semua yang telah membuat Danau Toba semakin bersinar dan menjadi destinasi unggulan,” kata Arie.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, semakin banyak penerbangan ke Bandara Silangit akan membuat Danau Toba makin ramai. Muaranya diprediksi akan menambah angka kunjungan dan meningkatkan Trade dan Investment di Kawasan Danau Toba. “Rumusnya 3A. Atraksi, Akses, Amenitas harus kuat,” ungkap Menpar Arief Yahya.

Rute yang dilayani, Soekarno Hatta-Silangit pp dan siap on mulai 1 Desember 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News