Desmond: Kesannya JK Manfaatkan Jabatan, Keluarga Pedagang

Desmond: Kesannya JK Manfaatkan Jabatan, Keluarga Pedagang
Desmond J Mahesa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Politikus partai Gerindra, Desmond J Mahesa menilai terungkapnya pertemuan dua kerabat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Aksa Mahmud dan Erwin Aksa dengan dengan bos besar Freeport McMoran, James R Moffet alias Jim Bob, mengesankan bahwa JK memanfaatkan jabatannya.

"Ada kesan jabatan wapres jadi sarana untuk memudahkan bisnis‎. Keluarga pedagang‎," kata Desmond saat dihubungi di Jakarta, Selasa (22/12).

Di sisi lain, Desmond memandang bahwa pertemuan Aksa Mahmud dan Erwin Aksa dengan Jim Bob juga menunjukkan ketidaksensitifan keluarga JK dengan keadaan yang sedang terjadi.

Apalagi, berbicara perpanjangan kontrak karya PT Freeport di Papua, erat kaitannya dengan kepentingan bangsa ke depan. "Tidak sensitif dengan keadaan nasional," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Pertemuan dua kerabat JK Mahmud Aksa dan Erwin Aksa menjadi sorotan karena terungkap ke publik pasca heboh skandal Papa Minta Saham di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, yang menyebabkan Setya Novanto lengser dari jabatan Ketua DPR lantaran bertemu dengan Presdir PT Freepor Indonesia Maroef Sjamsoeddin. (fat/jpnn)


JAKARTA -  Politikus partai Gerindra, Desmond J Mahesa menilai terungkapnya pertemuan dua kerabat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Aksa Mahmud


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News