Desy Ratnasari Dijuluki seperti Polisi

Desy Ratnasari Dijuluki seperti Polisi
Desy Ratnasari. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Desy Ratnasari mengaku tak mau bermain-main dalam mendidik anak. Terutama yang menyangkut agama. Perempuan yang kini selalu tampil berhijab itu sangat disiplin membiasakan putri semata wayangnya, Nasywa Nathania Hamzah, untuk selalu berperilaku sesuai dengan tuntunan agama.

”Saya galak. Anak saya sampai bilang saya seperti polisi kok. Semua perilaku sehari-hari harus berdasar Alquran. Ke usia di bawahnya harus bicara halus, ke atas juga harus berperilaku yang baik, sopan,” tutur Desy saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/7).

Duta Badak Indonesia tersebut mengungkapkan, dirinya membebaskan Nasywa untuk mencoba segala kegiatan yang dia suka. Mulai menari, wushu, taekwondo, balet, renang, hingga les drum. Namun, satu hal yang tidak bisa ditawar: bocah yang kini berusia sebelas tahun itu wajib belajar Iqro’ atau membaca Alquran.

Perempuan 39 tahun pelantun hit Tenda Biru itu juga berusaha mengenalkan Nasywa kepada alam. Saat libur sekolah, Desy mengajak anaknya pulang ke kota asalnya, Sukabumi. Menurut dia, di sana Nasywa bisa terjun langsung ke sawah dan belajar memetik jeruk di kebun neneknya.

”Anak saya kalau libur di Sukabumi. Di sana ada kebon, ada capung, ada cacing. Kalau di Jakarta mana ada. Cacing aja pas saya buka tanah udah nggak ada,” katanya lantas tertawa. Pengenalan terhadap alam tersebut penting supaya buah hatinya tahu bahwa kehidupan di dunia harus seimbang antara flora, fauna, dan manusia. (yas/c9/any)


JAKARTA – Desy Ratnasari mengaku tak mau bermain-main dalam mendidik anak. Terutama yang menyangkut agama. Perempuan yang kini selalu tampil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News