Jumat, 23 Agustus 2019 – 18:40 WIB

Detik – detik Bus Sekolah tak Kuat Menanjak, Mundur, Kanan Jurang

Selasa, 30 Juli 2019 – 07:19 WIB
Detik – detik Bus Sekolah tak Kuat Menanjak, Mundur, Kanan Jurang - JPNN.COM

jpnn.com, LAMANDAU - Bus sekolah yang beroperasi di kawasan perkebunan kelapa sawit milik PT Pilar Wanapersada di Kabupaten Lamandau mengalami kecelakaan di kawasan jalan perusahaan, Blok K51 Afdeling 3, Sabtu (27/7).

Bus antar-jemput siswa sekolah ke Desa Tamiyang, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalteng, tersebut terguling saat hendak mengantar pelajar berangkat sekolah pagi hari, sekitar pukul 08.00 WIB.

Diduga bus itu mengalami kerusakan saat melakukan perpindahan gigi di jalan menanjak. Akibatnya, bus itu berjalan mundur dan terbalik menyamping. Sopir bus, B, sempat dikira kabur oleh warga sekitar.

Kapolres Lamandau melalui Kasat Lantas AKP F Ali Najib mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

BACA JUGA: Begini Cara Mengurus Kartu Identitas Anak alias KIA secara Online

”Memang benar telah terjadi laka tunggal. Tidak ada korban jiwa. Semua penumpang selamat. Informasi yang menyebutkan sopir melarikan diri tidak benar, karena sopir sekarang masih berada di Polres untuk dimintai keterangan,” katanya.

Rencananya, Polres bersama Dinas Perhubungan akan melakukan pengecekan kelayakan kendaraan. Sebab, diduga bus tersebut tidak memenuhi standar kelayakan operasi.

Perwakilan manajemen perusahaan PT Pilar Wanapersada di bawah naungan DSN Grup membenarkan musibah yang menimpa anak sekolah di lingkungan perusahaan tersebut. Bus diketahui mengangkut 18 pelajar yang seluruhnya merupakan anak karyawan PT Pilar Wanapersada.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar