Detik-detik Janda Cantik Memasukkan Bayinya ke Mesin Cuci

Detik-detik Janda Cantik Memasukkan Bayinya ke Mesin Cuci
Sutina mengaku memasukkan bayinya ke dalam mesin cuci. Foto: ANTARA/Aziz Munajar/19

jpnn.com, PALEMBANG - Polresta Palembang menangkap Sutina (36), perempuan asisten rumah tangga yang membunuh bayi sendiri dengan cara memasukkannya ke mesin cuci. Tersangka merupakan perempuan yang sudah tujuh tahun berstatus janda.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah, Selasa, mengatakan, Sutina ditangkap setelah bayinya yang berjenis kelamin laki-laki tersebut dinyatakan meninggal pada Senin (4/11) pukul 20.30 WIB.

"Bayi itu baru saja lahir lalu dimasukkan ke dalam mesin cuci dibalut kain, kemudian ditemukan oleh temannya yang langsung membawa bayi ke rumah sakit dan pada saat perawatan bayinya meninggal," ujar Didi.

Sutina melahirkan bayi tersebut tanpa pertolongan siapapun alias sendirian di dalam kamar mandi rumah majikannya di kawasan 30 Ilir Palembang yang tidak lain merupakan kediaman mantan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki.

Kondisi bayi saat ditemukan teman sesama pembantunya cukup mengenaskan dengan beberapa bekas luka. Polisi masih mendalami unsur kesengajaan pelaku dalam kasus tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku mengaku membunuh bayinya sendiri lantaran malu hamil di luar nikah dan kekasihnya tidak mau bertanggung jawab. Selama hamil ia menutupi perutnya dengan korset agar tidak diketahui orang lain.

"Pelaku disangkakan Pasal 76 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara, untuk sementara pelaku ditahan di Unit PPA Polresta Palembang," kata Kombes Pol Didi.

Sutina mengaku pernah menikah. Namun bercerai dan saat ini telah memiliki dua orang anak. Dia baru bekerja sebagai aisisten rumah tangga di kediaman mantan Wagub Sumsel sekitar lima bulan terakhir.

Kasus pembunuhan: Sutina, perempuan berstatus janda yang bekerja sebagai asisten rumah tangga, mengaku memasukkan bayinya ke mesin cuci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News