Detik-detik Menegangkan Adu Penalti, Timnas U-23 Indonesia Memang Luar Biasa

Detik-detik Menegangkan Adu Penalti, Timnas U-23 Indonesia Memang Luar Biasa
Timnas U-23 Indonesia masuk semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Korea Selatan. Ilustrasi suporter Timnas Indonesia. Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/rwa

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia memastikan masuk semifinal Piala Asia U-23 2024 seusai mengalahkan Korea Selatan dalam laga di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Skor imbang 2-2 di waktu normal membuat laga Korea Selatan vs Indonesia dilanjutkan ke babak extra time atau perpanjangan waktu.

Namun, setelah tambahan waktu 2 kali 15 menit skor tidak berubah sehingga pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, gawang Indonesia sempat kemasukan pada menit kedelapan.

Namun, setelah dilakukan tinjauan VAR gol itu tidak disahkan wasit karena pemain Korsel sudah berada dalam posisi offside.

Skuad Timnas U-23 Indonesia yang bermain seolah tanpa rasa takut menghadapi nama besar Korsel mampu memecah kebuntuan pada menit ke-15.

Rafael Struick melepaskan sepakan cantik dari luar kotak penalti yang bersarang ke sudut gawang Korsel tanpa dapat diantisipasi kiper Baek Jong-bum.

Keunggulan satu gol membuat Indonesia semakin percaya diri.

Timnas U-23 Indonesia masuk semifinal Piala Asia U-23 2024 seusai mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu penalti menegangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News