Detik - Detik Pelarian Tiga Anak dari Penyekapan di Makassar

Detik - Detik Pelarian Tiga Anak dari Penyekapan di Makassar
Tiga bocah itu sudah tak tahan disekap. AW alias OW (10), FN alias US (5), dan DV (2), kini dalam perlindungan KPPA Makassar. Foto: fajaronline

jpnn.com, MAKASSAR - AW alias OW (10), FN alias US (5), dan DV (2) berhasil kabur dari penyekapan yang dilakukan orang tua angkatnya di Jalan Mirah Seruni, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Minggu (16/9).

Ketiganya selama ini dalam penguasaan Gensel alias Meymey alias Acci. Mereka tinggal di sebuah rumah toko atau ruko.

AW yang tertua, berhasil kabur setelah mencungkil gembok pintu ruko. Dia tidak membawa apa-apa. Hanya baju di badan.

Adik angkatnya, FN berusaha mengejar. Namun, setelah terpisah tiga ruko, FN kehilangan jejak AW.

Melihat kakaknya melarikan diri, DV juga keluar dari ruko. Saat di depan ruko, sekuriti melihat dan menolong bocah berusia dua tahun itu.

Warga setempat juga berusaha menolong FN. Meski begitu, dia berinisiatif kembali ke ruko dan bergegas mengambil pakaian di lantai atas. Satu pasang untuknya dan satu pasang untuk adiknya.

FN juga mengambil tabungan kakaknya, AW yang dikemas dalam tas berwarna pink. Saat dicek di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di Jl Anggrek, tasnya berisi satu pakaian.

Juga selembar uang Rp5.000, tiga lembar uang Rp2.000, selembar uang Rp1.000. Selebihnya uang receh. Total semua Rp22 ribu.

Adik angkat AW, FN berusaha mengejar. Namun, setelah terpisah tiga ruko, FN kehilangan jejak AW.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News