Rabu, 26 September 2018 – 13:37 WIB

Kawasan Perampok Terlacak Usai Transfer Uang dari ATM Korban

Jumat, 14 September 2018 – 22:13 WIB
Kawasan Perampok Terlacak Usai Transfer Uang dari ATM Korban - JPNN.COM

Penjara. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polsek Kemayoran berhasil meringkus komplotan perampok sekaligus penyekap korbannya bernama Salma pada Minggu (9/9) lalu di indekos yang ada di Jakarta Pusat.

Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful mengatakan, pelaku dibekuk setelah polisi melacak transfer uang dari ATM korban ke rekening salah satu pelaku.

Para pelaku yang terlibat perampokan Salma dengan modus mematikan arus listrik indekos tempat tinggal korban itu berinsial HW (29), DL (26), EG (22), dan WR (21).

"Setelah ada transfer, kami lacak tujuan rekening dan kami amankan satu pelaku," ujar Saiful di Jakarta, Jumat (14/9).

Mulanya, kata Saiful, dua pelaku berinisial EG dan WR masuk ke dalam kamar dan menyekap Salma. Di dalam kamar, para pelaku mengacak-acak kamar dan tas Salma.

Saat menemukan sebuah dompet berisi ATM, para pelaku memaksa Salma untuk memberikan nomor pin ATM-nya. Di bawah ancaman, akhirnya Salma memberikan nomor pin.

Perwira menengah ini menambahkan, dari pengembangan anggotanya bersama dengan pihak bank, diketahui rekening tujuan transfer atas nama EG. Polisi mengamankan EG di sebuah rumah yang tak jauh dari rumah korbannya.

Kemudian, petugas menangkap tiga pelaku lainnya yang bekerja sama dengan EG untuk merampok Salma.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar