Serang Petugas Pakai Parang, Pembobol Rumah Ditembak Mati

Serang Petugas Pakai Parang, Pembobol Rumah Ditembak Mati
Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi S.Ik didampingi Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Satria Dwi Dharma S.Ik saat press release di Mapolres Lahat, Jumat (7/9). Foto: Austriawan/Sumatera Ekspres

jpnn.com, LAHAT - Aparat Satreskrim Polres Lahat, Sumatera Selatan, menembak mati seorang pembobol rumah.

Tersangka berinisial TKS ditembak lantaran pelaku berusaha melawan saat akan ditangkap dengan mengibas-ngibaskan senjata tajam jenis parang.

Tersangka digrebek di rumahnya Talang Jawa Selatan Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (7/9).

Lantaran upaya persuasif tak berhasil, pelaku memilih kabur ke luar. Saat dikejar, tersangka berusaha melawan dan mengibaskan parang.

“Karena mengancam keselamatan anggota, tersangka langsung kita peringatkan. Diindahkan jadi dilakukan upaya tegas dan menembak tersangka,” ujar Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi S.Ik saat press release di Mapolres Lahat, Jumat (7/9).

Selanjutnya saat dilarikan ke RSUD Lahat, nyawa tersangka tak tertolong dengan luka tembak di paha.

Lanjutnya bahwa modus tersangka mencuri barang kecil dan berharga seperti handphone, dompet dan lainnya di rumah warga yang bisa langsung dibawa.

Tersangka beraksi sendiri dan mencuri saat para korban tertidur lelap. Tersangka merupakan residivis, dan sudah 6 kali masuk penjara. (gti)

Aparat Satreskrim Polres Lahat menembak mati pembobol rumah di Talang Jawa Selatan Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (7/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News