Detik-Detik Polisi Membantu Ibu Melahirkan di Kapal Patroli

Detik-Detik Polisi Membantu Ibu Melahirkan di Kapal Patroli
Aparat Ditpolairud Polda NTT membopong ibu yang baru melahirkan ke dalam ambulans di Dermaga Labuan Bajo, Manggarai Barat. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

jpnn.com, KUPANG - Seorang ibu bernama Gia Ginatri (32) melahirkan bayi di dalam kapal patroli milik Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Nusa Tenggara Timur, saat dalam perjalanan dari daerah terpencil di Pulau Messah menuju Labuan Bajo, Manggarai Barat. 

Anggota Ditpolairud Polda NTT turut menolong ibu tersebut melahirkan di dalam kapal patroli bernama Pulau Raijua XXII-3005 itu.  

"Aparat Ditpolairud di Labuan Bajo mendapatkan informasi soal itu bahwa di Pulau Messah ada ibu yang hamil dan membutuhkan pertolongan melahirkan," kata Kabid Humas Polda NTT AKBP Ariasandy kepada wartawan di Kupang, Selasa (28/6). 

Ibu tersebut diketahui dirujuk ke Puskesmas Labuan Bajo, Manggarai Barat, karena mau melahirkan. Di Pulau Messah sendiri, tidak terdapat fasilitas yang memadai dalam persalinan.

Mendapatkan informasi tersebut, empat personel Ditpolairud Polda NTT dan satu personel Pamobvit Polres Manggarai Barat dipimpin oleh Bripka Willfridus Kein bergegas menuju Pulau Messah. 

Mereka langsung mengevakuasi pasien tersebut bersama dua bidan untuk dibawa ke Puskesmas Labuan Bajo. 

Di tengah laut, dalam perjalanan menuju ke Labuan Bajo, pasien dilihat menunjukkan tanda-tanda mau melahirkan.

Menghadapi situasi darurat tersebut, aparat kepolisian yang ada di atas kapal dengan sigap menyiapkan berbagai peralatan dan keperluan yang dibutuhkan oleh bidan agar proses persalinannya berjalan lancar.

Detik-detik polisi membantu seorang ibu melahirkan di atas kapal patroli bernama Pulau Raijua XXII-3005 itu milik Ditpolairud Polda NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News