Detik-detik Polisi Memberondong Buaya yang Menelan Bocah dengan Senjata Serbu

Detik-detik Polisi Memberondong Buaya yang Menelan Bocah dengan Senjata Serbu
Polisi berhasil melumpuhkan seekor buaya ganas yang telah menerkam seorang bocah laki-laki berusia enam tahun di Desa Waemangit, Kecamatan Air Buaya (Pulau Buru). (10/4). Foto: daniel Leonard/antara

jpnn.com, BURU - Seekor buaya menerkam bocah laki-laki berusia enam tahun di Desa Waemangit, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru, Maluku.

Personel Ditpolairud Polda Maluku bersama anggota Polsek Air Buaya, Kabupaten Buru, berhasil menembak mati buaya ganas tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi Muhammad Roem Ohoirat, di Ambon, Jumat (10/4) menjelaskan kronologis pencarian hingga berujung penembakan terhadap buaya tersebut.

Bermula saat ada laporan seorang bocah bernama Johari Hentihu (enam tahun) hilang sejak Rabu (8/4) pukul 11.00 WIT.

Saat itu korban sementara mandi di tepi pantai bersama tiga temannya, yaitu Murni Sarea, Cinta Vanolong, dan Lala Umasugi.

Tidak lama kemudian ketiga temannya meninggalkan Hentihu yang masih bermain di air. Beberapa menit kemudian Hentihu sudah tidak terlihat.

Kemudian masyarakat mencari bocah itu. Namun tidak berhasil dan bersama keluarga melaporkan hal itu ke Polsek Airbuaya serta Badan SAR Nasional.

Anggota Polairud Polda Maluku kemudian menggunakan kapal patroli XVI-3001 Tanjung Allang di Desa Waimangit sejak Kamis (9/4). Juga ada tim lain yang mencari dia lewat jalur darat.

Buaya ukuran sekitar empat meter, yang menelan bocah usia 4 tahun di Desa Waemangit, Kecamatan Air Buaya, Maluku, ditembak mati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News