Jumat, 23 Agustus 2019 – 18:01 WIB

Detik-Detik Sapi Jokowi di Solo Disembelih, Susah Banget, Lihat Videonya

Senin, 12 Agustus 2019 – 18:47 WIB
Detik-Detik Sapi Jokowi di Solo Disembelih, Susah Banget, Lihat Videonya - JPNN.COM

jpnn.com, SOLO - Sapi berukuran jumbo kurban dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi membuat panitia di Masjid Agung Solo kewalahan. Hewan berkaki empat itu berontak ketika akan disembelih. Butuh beberapa waktu untuk menenangkan. 

SILVESTER KURNIAWAN, Solo, Radar Solo

Sejak diturunkan dari truk pengangkut, Sabtu petang (10/8), sapi kekar berjenis simmental ini terlihat stres, sehingga cukup agresif dengan siapa saja yang mendekat. Waktu itu, perlu setengah jam untuk bisa menurunkan sapi dari truk pengangkut di muka Masjid Agung Solo ini. 

Sapi belang dengan tiga warna kombinasi cokelat, abu-abu, dan hitam ini baru bisa digiring ke kandang darurat di timur Kantor Sekretariat Masjid Agung setelah tujuh orang petugas membantu menurunkan sapi sumbangan presiden tersebut.

“Dari tadi malam itu memang sudah kelihatan stres. Sampai mau disembelih ini malah makin agresif,” kata salah satu panitia kurban, Aridi, 68.

Dia bertugas menggiring sapi seberat 1,5 ton dari kandang di timur kantor sekretariat menuju ke tempat jagal di selatan Masjid Agung. Dia yang percaya diri mampu membawa sapi-sapi secara mandiri itu akhirnya harus dibantu beberapa kawannya untuk sekadar memindahkan. 

BACA JUGA: Jokowi Serahkan Seekor Sapi Kurban Seberat Satu Ton Lebih

Parahnya, si belang malah meronta-ronta saat hendak ditambatkan pada sebuah pohon di lokasi jagal. “Nyludak-nyludak kepalanya. Kakinya juga menendang-nendang ke berbagai arah. Jadi agak bahaya ini tadi,” jelas Aridi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar