Detik-detik Sriwati Diterkam Buaya Saat Membasuh Kakinya

Detik-detik Sriwati Diterkam Buaya Saat Membasuh Kakinya
Buaya. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANGGAMUS - Seorang ibu rumah tangga di Way Semaka, Tanggamus, Lampung, Sriwati, 37, selamat dari terkaman buaya setelah melakukan perlawanan.

Warga Pekon Sripurnomo Kecamatan Semaka, Tanggamus itu hanya mengalami luka di betis.

Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (6/11). Saat itu, Sriwati mandi bersama warga lainnya di sungai.

”Saat masuk ke sungai untuk membasuh, tiba-tiba korban diterkam seekor buaya. Ia berusaha berontak dan berhasil lepas. Korban mengalami luka di betis kanan. Ia kemudian dibawa ke Puskesmas Sukaraja,” kata Heri, Jumat (8/11).

Heri mengimbau warga Kecamatan Semaka yang tinggal di dekat sungai mengurangi aktivitas di kawasan tersebut dan tidak menangkap ikan.

”Harus lebih berhati-hati, bagi warga yang mau mandi atau mencuci di Way Semaka. Sebab buaya masih berkeliaran. Kalau bisa, hentikan dulu sementara aktivitas di sungai,” tegasnya.

Dilanjutkan, pihaknya terus berkoordinasi dan membantu Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dalam upaya menangkap buaya. ”Memang sudah dipasang perangkap di Way Semaka. Tetapi hingga saat ini belum ada yang terperangkap,” sebut dia.

Sebelumnya, dua warga digigit buaya saat berada di sungai Way Semaka. Mereka adalah Kevin Wardana (9), warga Pekon Sudimoro Bangun dan Muhajir, 62, warga Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo.

Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (19/10). Pertama, pukul 07.00 WIB, saat Kevin Wardana menemani ibunya mencuci di Sungai Way Semaka. Saat mandi, tiba-tiba Kaki Kevin digigit buaya. Spontan ibunya juga menjerit ketakutan. Beruntung Kevin masih selamat dan hanya kakinya saja yang digigit. Bocah itu kemudian dibawa ke puskesmas.

Seorang ibu rumah tangga di Way Semaka, Tanggamus, Lampung, Sriwati, 37, selamat dari terkaman buaya setelah melakukan perlawanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News