Detik-Detik Truk Pembawa Alat Berat Mengalami Rem Blong, Braaak!

Detik-Detik Truk Pembawa Alat Berat Mengalami Rem Blong, Braaak!
Petugas kepolisian mengidentifikasi truk yang mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan di kawasan Panyalaian. (ANTARA/HO-Dokpri)

jpnn.com, TANAH DATAR - Sebuah truk pembawa alat berat mengalami rem blong sehingga menabrak sejumlah kendaraan dan pejalan kaki di Jorong Bintungan Panyalaian, Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu siang (9.4).

Sedikitnya 15 orang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Beberapa kendaraan juga rusak berat.

Kasat lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardy menyebut satu orang korban meninggal dunia dalam peristiwa itu, seorang lagi luka berat, dan 13 orang lainnya luka ringan.

Aldy menjelaskan truk yang bermuatan alat berat itu melaju cukup kencang saat melintasi jalan menurun dari arah Kota Bukittinggi menuju Padang Panjang.

Sopir truk yang tidak bisa mengendalikan kendaraan akhirnya menabrak sejumlah kendaraan, pejalan kaki hingga rumah warga yang ada di kawasan tersebut.

Korban kecelakaan telah dibawa ke RSUD Kota Padang Panjang dan RS Ibnu Sina YARSI Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sementara satu orang korban dirujuk ke RSUP M. Djamil Kota Padang karena luka yang dialami cukup serius," kata dia.

Seusai kecelakaan, sejumlah personel polisi langsung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Petaka terjadi setelah truk pembawa alat berat mengalami rem blong. Satu warga tewas dan belasan lainnya mengalami luka berat. Begini kejadiannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News