Rabu, 26 September 2018 – 05:47 WIB

Dewan Bisnis AS-ASEAN Puji Kemudahan Berusaha di Era Jokowi

Selasa, 13 Maret 2018 – 23:38 WIB
Dewan Bisnis AS-ASEAN Puji Kemudahan Berusaha di Era Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Bisnis Amerika Serikat-ASEAN (US-ASEAN Business Council) memuji tingkat kemudahan berusaha di Indonesia saat ini. Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan President & CEO of US-ASEAN Business Council Alexander Feldman di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (13/3).

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang mendampingi Presiden Jokowi pada pertemuan itu mengatakan, US-ASEAN Business Council mengapresasi naiknya peringkat kemudahan berbisnis di Indonesia dalam Doing Business 2018. “Mereka menyampaikan beberapa komitmennya untuk tetap meneruskan investasi," ujar Enggar usai pertemuan.

Doing Business 2018 pada akhir Oktober 2017 lalu merilis tingkat kemudahan berbisnis di 190 negara. Peringkat Indonesia naik dari posisi 91 pada 2017 menjadi posisi 72 untuk 2018.

Sedangkan Alexander menjelaskan, Dewan Bisnis AS-ASEAN merupakan representasi bisnis AS di wilayah Asia Tenggara. Tujuan mereka menemui Jokowi dalam rangka mendiskusikan pengalaman industri AS di Indonesia secara luas dan hal-hal yang berubah beberapa tahun terakhir.

"Tujuan kami adalah untuk membantu meningkatkan investasi di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dan bekerja sama mempromosikan Indonesia sebagai tujuan investasi AS," ujar Alexander.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar