JPNN.com

Dewan Juri FFI 2010 Dipecat

Jumat, 03 Desember 2010 – 08:48 WIB Dewan Juri FFI 2010 Dipecat - JPNN.com
JAKARTA - Malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2010 tinggal beberapa hari lagi. Pada Senin mendatang (6/12) ajang penghargaan insan perfilman Indonesia itu digelar di Central Park, Jakarta Barat. Namun, alih- alih berbicara tentang konsep panggung atau rupa perhelatan, mengingat acara sudah dekat. Yang muncul ke publik justru deretan konflik internal yang tak berkesudahan.

Yang terbaru, Komite FFI sebagai penyelenggara memecat dewan juri kemarin (2/11). Pernyataan tentang pemecatan dewan juri yang terdiri atas Jujur Prananto (penulis skenario), Seno Gumira Ajidarma (penulis), Rima Melati (aktris), Anto Hoed (musikus), Nur Hidayat (kamerawan), Salim Said (wartawan senior), serta Marselli Sumarno (kritikus film) diucapkan Koordinator Pengarah KFFI Deddy Mizwar.

"Kami memang memutuskan mencabut SK pengangkatan juri kemarin (Rabu) dan membuat SK penunjukan dewan juri baru," ungkapnya saat dihubungi.

Dewan juri baru terdiri atas Komite Seleksi yang terbentuk sebelumnya dan ditambah dua orang lagi, yaitu Alex Komang dan Areng Widodo. "Hari itu juga dewan juri baru langsung bekerja. Sebab, besok (hari ini) pembacaan nominasi harus dilakukan. Pembacaannya dilakukan di acara Dahsyat, Studio 6 RCTI, pukul 09.00. Dengan demikian, FFI kembali berjalan dengan normal sesuai agenda semula. Hanya 10 judul film yang berhak bersaing," lanjutnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...